22 Juni 2013

Mix Fruit Klappertart

Klappertart...klappertart...kehadirannya selalu dinanti. Klappertart versi original, keju, mix fruit atau coklat ( yg ini belum pernah nyoba, lain waktu kali ya.. ), semuanya enak, tinggal disesuaikan saja dengan selera masing-masing. Beragam rasa dalam pengolahan klappertart itulah yang membuat kita tak pernah bisa bosan dengan jenis kue yang satu ini.

Kue yang biasa disebut juga dengan kue kelapa ini adalah salah satu cemilan " yg bener aja..xixi.."  favorit dari deretan kue yang ada di kulkas. Kebiasaan aku dirumah sebisa mungkin selalu ada simpanan kue atau jajanan lain dikulkas. Selain untuk dimakan sendiri, bisa untuk suguhan kalau ada tamu yang berkunjung ke rumah. Apalagi sehabis bersih-bersih kulkas, buru-buru deh kebingungan bikin apa aja buat menuh-menuhin tuh kulkas. Maklumlah kulkas jadul, harus rajin2 bersihkan si bunga es yang menjengkelkan.


klappertart madiun

Ceritanya waktu aku bikin ini, sedikit kebanyakan adonannya. Toping putih telurnya juga. Cuman sayang banget kalau putih telurnya dibuang. Ya sudahlah, setelah dipikir-pikir akhirnya aku jadikan satu loyang saja biar lebih praktis. Jadi kelihatan kepenuhan kan, harusnya sisa adonan plus topingnya bisa untuk 3-4 cup uk. sedang.

Basic resepnya sama aja sih seperti yang pernah aku posting sebelumnya. Cuma ditambahin ceri merah dan ceri hijau kering atau buah kering lainnya pada adonan dan topingnya. Juga esen tutty fruity kalo ada. Hasilnya...klappertart segar sarat aneka buah, nyam..nyam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You Might Also Like

You Might Also Like